Kita dan ..

Tentang Penulis

Bunga Edelweis

 

Siapa penulis?

Penulis orang biasa-biasa..

berbahasa biasa..

berjalan biasa..

berkata-kata biasa..

yach pokoknya serba biasa..

baca B-I-A-S-A

B = Berusaha melakukan hal yang terbaik..

I = Imajinatif.. penuh impian

A = Alami, menyukai alam, hal-hal yang alami

S = Senang belajar banyak hal baru dan berbagi

A = Apresiasi apapun lewat karya

 

Konon penulis adalah lulusan dari pendidikan matematika  UPI Bandung.

Kerjaannya mengajar, belajar dan menulis serta berwirausaha yang bermula dari keterpaksaan tapi berubah menjadi keridhoan, insyaAllah..

Sekarang sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Kehidupan.

Semuanya milik Allah dan akan kembali kepada Allah..

Jadi Allah yang luar biasa untuk semua hal yang ada dalam diri saya..

Blog ini berisi tentang coretan hati  dan aksi nyata di tengah dahaga gurun pasir, di tengah jiwa yang merindukan cahaya ilahi, di tengah pikiran yang memerlukan suatu inovasi ilmu, di tengah arus terpaan dunia yang suka membelokkan azzam.

Awalnya blog ini hanya berisi tulisan-tulisan curahan hati dan tulisan karya penulis, tulisan yang dirankum dari keseharian penulis yang berfilosopi seperti bunga edelweiss,

mencoba bertahan walaupun gersang, tulisan yang dirangkum dari aktivitas penulis..semuanya berkaitan dengan aku..si pemilik blog dan judulnya “aku dan ..”.

Setelah membaca satu buku yang sangat mencerahkan dan perenungan mendalam.. alah bahasanya.. dunia ini bukan hanya tentang aku.. dunia ini tentang kita semua. Dunia ini adalah tempat kita berbagi dan memberikan inspirasi untuk orang lain sebagai salah satu perbekalan menuju kehidupan abadi. Dunia ini adalah tempat mengalirkan amal shaleh walaupun jasad ini sudah tiada.  Karena itu, blog ini berkaitan dengan kita. Bagaimana kita semua dapat bersinergi membentuk kekuatan kebaikan. berdua lebih baik dari sendiri.. bertiga lebih baik dari berdua.. dst…KITA DAN… ^_^

Dalam hadis:

Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah Shallallahualaihiwassalam bersabda,’…………. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

 

Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Rasulullah Shallallahualaihiwassalam dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah Shallallahualaihiwassalam menjawab,”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menunaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)

Hadits ini dihasankan oleh Syeikh al Albani didalam kitab “at Targhib wa at Tarhib” (2623)

 

Ayo kita bersama-sama menjadi orang-orang yang bermanfaat.. orang-orang yang dicintai Allah..

 

semoga bermanfaat dunia akhirat

 

3 Tanggapan to "Tentang Penulis"

salam kenal…
dari saya yang baru belajar ngeblog.

Assalamualaikum. Salam kenal. Saya juga baru belajar dan sedang senang-senangnya ngeblog. Mohon saran dan kritiknya untuk blog saya avenasativa2927.wordpress.com

Assalamu’alaikum wr wb.

Salam kenal.. Saya sudah ngeblog sejak 2006, tapi entry yang mencerahkan seperti di blog ini, jujur, saya masih kurang. *introspeksi diri*

Semoga kita sama-sama makin mampu menyuarakan kebenaran Allah dan bimbingan Rasulullah lewat tulisan-tulisan kita. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: