Kita dan ..

NHW4: Mendidik dengan kekuatan fitrah

Posted on: 9 Juni 2017

 Bismillah

A. Mari kita lihat kembali NHW#1 apakah sampai hari ini anda tetap memilih jurusan ilmu tersebut di universitas kehidupan ini? Atau setelah merenung beberapa minggu ini anda ingin mengubah jurusan ilmu yang akan di kuasai?

– kalau di tanya dan mereview kembali NHW#1 apakah saya akan merubah ilmu yang ingin saya tekuni di universitas kehidupan ini ? jawabannya 

tidak, saya akan tetap pada tujuan saya semula yaitu Al Quran. Karen Al Quran telah banyak mengubah hidup saya.

Semoga Allah mudahkan

B. Mari kita lihat NHW#2 ,sudahkah kita belajar konsisten untuk mengisi checklist harian kita? Checklist ini sebagai sarana kita untuk senantiasa terpicu “memantaskan diri” setiap saat. Latih dengan keras diri anda agar lingkungan sekitar menjadi lunak terhadap diri kita.
– Kalau di tanya apakah saya sudah konsisten mengisi checklist yang saya buat di NHW#2 ?

jujur, belum. Saya akan buatkan ceklisnya malam ini. InsyaaAllah.

C. Baca dan renungkan kembali NHW#3 apakah sudah terbayang apa kira kira maksud Allah menciptakan kita di muka bumi ini? Kalau sudah maka tetapkan bidang yang akan kita kuasai sehingga peran hidup anda akan makin terlihat.

InsyaAllah saya sudah mengerti. Saya akan memaksimalkan potensi yang ada pada diri saya.

D. Setelah menemukan 3 hal tersebut susunlah ilmu ilmu apa saja yang di perlukan untuk menjalankan misi hidup tersebut
– Dalam menjalankan misi ini saya harus menyusun beberapa ilmu agar misi ini berhasil dan menyenangkan tidak.

  1. Ikhlas
  2. Istiqomah
  3. mau belajar lagi

E. Tetapkan milestone untuk memandu setiap perjalanan anda menjalankan misi hidup

Saya tetapkan di usia saya yang ke28 menjadi titik tolak saya untuk memulai hidup yanf lebih baik lagi.

Km0-3, saya akan rutin tilawah hingga 5 juz per hari serta murajaah sedikit sedkit

km3-6, saya akan mencoba murajaah di pondok tahfiz saya dulu

km7 dan seterusnya , saya akan mencoba untuk memaksimalka  potensi yang ada pada diri saya lewat dakwah Al Quran.

F. Koreksi kembali checklist anda di NHW#2 apakah sudah anda masukan waktu waktu untuk mempelajari ilmu ilmu tersebut di atas. Kalau belum segera ubah dan cantumkan.

InsyaaAllah secepatnya.

G. Lakukan ,lakukan ,lakukan ,lakukan

Semoga Allah menganugrahkan karunia dan kemudahan dalam menekuni Al Quran sehingga Al Quran bukan hanya ada di dalam otak saya atau sebatas di tenggorokan tapi menyerap dalam pribadi dan saya bisa menerbar manffat lagi untuk oranf lain. Aamiin

Tinggalkan Balasan

